254 PEMBINAAN DAN PENGAWASAN HATIWASDA PTA BABEL DI PENGADILAN AGAMA MENTOK

Arsip Berita

Pembinaan dan Pengawasan Hatiwasda PTA Babel

di Pengadilan Agama Mentok

 

www.pa-mentok.go.id | Hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 sekitar pukul 10.00 WIB Pengadilan Agama Mentok kedatangan Tim Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, Tim diketuai oleh Bapak Drs. H. Muhammad Alwi, M.H., bersama dengan tim yaitu: Dra. Hj. Erni Zurnilah, M.H., Drs. Mursid Amirudin, M.H., Ade Trisnowansyah, S.H., M.H. dan Hadi Siswanto, S.Kom, M.H.

Kedatangan tim tersebut didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Dr. Hj. Umi Kulsum, S.H., M.H., yang akan melakukan pembinaan di Pengadilan Agama Mentok.

Dalam kunjungan kerjanya di Pengadilan Agama Mentok, Kamis hingga Jumat tanggal 16 hingga 17 Juli 2020 tersebut dengan agenda melaksanakan Pengawasan dan Pembinaan kepada seluruh jajaran di Pengadilan Agama Mentok.

Pembinaan tersebut merupakan tugas yang diemban oleh Pengadilan Tinggi Agama sebagai kawal depan Mahkamah Agung Republik Indonesia, agar dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dapat sebaik-baiknya, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan mencegah terjadinya penyimpangan atau perbuatan yang tidak terpuji sehingga terciptanya misi Pengadilan Agama Mentok diantaranya mewujudkan aparatur Pengadilan Agama Mentok yang bersih, profesional dan berwibawa.

Hatiwasda PTA Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengawasan dan pemeriksaan buku register, buku jurnal, berkas perkara dan administrasi kesekretariatan, bertempat di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Mentok.

 

Pada hari keduanya Tim Hatiwasda melakukan ekspos beberapa temuan, dengan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Mentok Bapak Tibyani, S.Ag., M.H., Wakil Ketua, Abdurahman Alwi, S.H.I., M.H, seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh Tenaga Honorer. Acara ekspose ditutup dengan pembinaan dari KPTA.