416 PENGADILAN AGAMA MENTOK GELAR ACARA NONTON BERSAMA MAHASISWA PKL DALAM RANGKA ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG YANG KE 77

Arsip Berita

Pengadilan Agama Mentok Gelar Acara Nonton Bersama Mahasiswa PKL dalam Rangka Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-77

Pada Hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022, Pengadilan Agama Mentok mengadakan acara nonton bersama film "Pesan Bermakna Jilid II" yang diluncurkan oleh Mahkamah Agung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke 77 tahun, yang mana acara nonton bersama tersebut dilaksanakan di kantor Pengadilan Agama Mentok kelas II, yang diikuti oleh Ketua PA Mentok, Wakil Ketua PA Mentok, Pejabat Fungsional, Hakim, dan Para Staff Pegawai Pengadilan Agama Mentok serta Mahasiswa PKL (praktek kerja lapangan) Prodi Hukum Keluarga Islam, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.


Sebelum menyaksikan film "Pesan Bermakna Jilid II" seluruh pegawai Pengadilan Agama Mentok dan seluruh Mahasiswa PKL menyaksikan acara pemberian penghargaan kepada 7 orang finalis Duta Peradilan Indonesia tahun 2022. Kemudian dilanjutkan dengan nominasi-nominasi yang di selenggarakan di Zoom Mahkamah Agung, Adapun dalam nominasi-nominasi tersebut Pengadilan Agama Mentok mendapatkan salah satu nominasi yakni Pengadilan Terbaik dalam Pelaksanaan Eksekusi Kategori Pengadilan Agama dengan beban perkara kurang dari 500 yang mana Pengadilan Agama Mentok berada di Ranking 9.


Dalam Zoom Mahkamah Agung yang dilaksanakan pada sore tadi, Mahkamah Agung memperkenalkan Aktor/Aktris pemeran film "Pesan Bermakna Jilid II" yang mana di perankan oleh Donny Alamsyah, Kinaryosih, Piet Pagau dan Tegar Satrya. Film tersebut merupakan Ide cerita dari D.Y. Witanto selaku penulis, yang ditayangkan live di aplikasi vidio pada pukul 16.00 WIB.


Seluruh pegawai Pengadilan Agama Mentok dan Mahasiswa PKL sangat terkesan dengan alur cerita Film ini, yang mana banyak sekali pesan yang bisa diambil terutama yang di perankan oleh Hakim dalam film tersebut, karena hakim itu pada dasarnya harus jujur dan berintegritas tinggi. (MLN)

Bagikan ini :