350 PENGADILAN AGAMA MENTOK LUNCURKAN JUSTICE FOR THE POOR

Arsip Berita

Pengadilan Agama Mentok Luncurkan Justice For The Poor

www.pa-mentok.go.id Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat,  Pengadilan Agama Meluncurkan (Launching) Pelayanan hukum bagi Masyarakat tidak mampu ( Justice For the Poor) di Kecamatan Simpang Teritip pada hari Kamis tanggal 6 Mei 2021 bertepatan dengan 24 Ramadhan 1442 H. 

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Rozali, mewakili Bupati yang berhalangan hadir, Ketua Pengadilan Agama Mentok, Tibyani, S.Ag., MH., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat H. Syarifuddin, S.Ag., M.Pd.I, Kepala dinas Dukcapil, Muhammad Kaidi SE, Sekretaris Camat Simpang Teritip, Rusian, SKM, serta para Kepala Desa se kecamatan Simpang Teritip.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Mentok Bapak Tibyani, S,Ag., M.H. mengatakan berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Barat ada sekitar 26ribu masyarakat Bangka Barat yang tidak memiliki buku nikah dan program ini yang langsung bisa dirasakan masyarakat yang kurang mampu. Ketua Pengadilan Agama Mentok berharap program ini merupakan langkah awal bagi terlaksananya sidang terpadu diwilayah Hukum Kabupaten Bangka Barat dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Barat.

Sementara itu, Drs. H. Rozali, yang mewakili Bupati Bangka Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa Bupati Bangka Barat mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas atas Terobosan Program Pengadilan Agama Mentok yaitu Pelayanan hukum bagi Masyarakat tidak mampu ( Justice For the Poor) serta sinergitas dan dedikasi yang tinggi kepada Pengadilan Agama Mentok dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sebagai zona integritas dan memberikan pelayanan yang prima dan baik bagi masyarakat di kabupaten Bangka Barat.

Diakhir acara Asisten II yaitu Bapak Drs. H Rozali dan Ketua Pengadilan Agama Mentok menyerahkan langsung buku nikah secara simbolis kepada perwakilan para pihak beperkara yang melakukan sidang isbat nikah.


Bagikan ini :