380 PA MENTOK JALIN KOORDINASI DENGAN KEJARI BANGKA BARAT

Arsip Berita

PA Mentok Jalin Koordinasi dengan Kejari Bangka Barat

www.pa-mentok.go.id | Jumat, 17 September 2021. Ketua Pengadilan Agama Muntok, Muhammad Syarif, S.H.I., M.H. melakukan kunjungan kekantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat guna bersilaturahmi dan Koordinasi terkait permasalahan hukum keluarga. Dalam kunjungan tersebut Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne, S.H., M.H. menyambut baik kedatangan guna membahas, rencana program kerja sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada masyarakat.

Hal ini terkait permasalahan dalam hukum keluarga yang salah satunya yaitu mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), serta mengenai permasalahan pernikahan dini dan pernikahan siri.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Muntok, Muhammad Syarif, S.H.I., M.H. mengatakan banyaknya perceraian dan tingkat pernikahan dini, di Kabupaten Bangka Barat patut menjadi perhatian bagi seluruh unsur masyarakat.

"Ketua Pengadilan Agama Mentok Muhamad Syarif, S.H.I., M.H. akan membahas terkait isu-isu hukum terkini bersama Kejari Bangka Barat melalui program Podcast Pamor (Pengadilan Agama Muntok Obrolan Ringan) nantinya.

Selain itu yang menjadi pembahasan dalam koordinasi tersebut mengenai proses penanganan perkara di wilayah hukum Kabupaten Bangka Barat yang harus memperhatikan asas-asas peradilan yaitu sederhana, cepat, dan biaya ringan.

"Peradilan harus memenuhi harapan dan pencari keadilan yang selalu menghendaki peradilan yang cepat, tepat, adil, dan biaya ringan. Pada ada dasarnya asas sederhana, cepat dan biaya ringan di pengadilan, merupakan satu kesatuan asas yang saling melengkapi dan tidak dapat dipisahkan”.

 


Bagikan ini :