384 SEMARAK HUT PA MENTOK KE 10 TAHUN

Arsip Berita

Semarak HUT PA Mentok Ke-10 Tahun

www.pa-mentok.go.id | Memperingati Hari Ulang Tahun Pengadilan Agama Mentok yang Ke-10 Tahun serta Memperingati Hari Ibu Nasional, Pengadilan Agama Mentok mengadakan kegiatan dengan tema "Tingkatkan Semangat Melayani menuju Peradilan Modern dan Inovatif serta Kekuatan Persatuan perempuan Indonesia", Jumat 24 Desember 2021.

Kegiatan diawali dengan lomba memasak Lempah Kuning, makanan khas daerah Bangka dengan cita rasa asam manis pedas. Lomba ini diikuti oleh seluruh pegawai laki-laki yang terbagi menjadi 4 kelompok. 

Kelompok 1 (Tim Tenggiri) beranggotakan M Syarif (Ketua), Sujoko (Sekretaris) dan Agus (Jurusita). Sedangkan Kelompok 2 (Tim Buntal) beranggotakan Ropi (Kasubbag Kepegawaian), Jatmiko (Kasubbag PTIP), Rachmad (PPNPN) dan Ari (PPNPN). Kelompok 3 (Tim Piranha) beranggotakan Malikul Adil (Hakim), Apriantoni (PPNPN) dan Wage (Petugas Keamanan) dan terakhir Kelompok 4 (Tim Grut-grut) beranggotakan Hermanto (Wakil Ketua), Mizzan (Panmud) dan Triyanto (Kasubbag Umum dan Keuangan).

Tiap tim harus memasak Lempah Kuning dengan bahan dasar Ikan Seminyak dan Nanas, serta harus memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh Juri mulai dari cita rasa, plating, dan kebersihan. Salah satu juri yang menilai hasil masakan peserta merupakan jebolan Masterchef Indonesia musim ke-7,  Faiz Naufal Habibi yang berasal dari Bangka. Keluar sebagai pemenang dalam perlombaan ini yaitu Tim Piranha, disusul Tim Buntal sebagai juara kedua dan Tim Grut-grut sebagai juara ke-3. Masing-masing pemenang mendapatkan bingkisan yang telah disiapkan oleh Panitia (Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Mentok).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Mentok sekaligus doa bersama yang dipimpin oleh M. Refi Malikul Adil. "Semoga Pengadilan Agama Mentok untuk kedepannya terus Semangat melayani menuju Peradilan modern dan Inovatif, Serta Semangat membangun Prestasi Untuk Tahun yang akan datang” kata Muhamad Syarif dalam sambutannya.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh pegawai dan Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Mentok. Kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat rasa kekeluargaan antar pegawai Pengadilan Agama Mentok serta meningkatkan semangat dalam bekerja. (M. RIZKI)


Bagikan ini :