Arsip Berita

PA MENTOK SIAP MAKSIMALKAN KUALITAS PELAYANAN

 www.pa-mentok.go.id. Rabu 03 Juli 2024. PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) PA Mentok khususnya Petugas Meja 3 yaitu Deris Septa Trisakti, S.H. Konsisten Mengajak para pencari keadilan baik yang mendapatkan pelayanan informasi dan pengaduan, penyelesaian perkara maupun pengambilan produk pengadilan untuk mengisi survey layanan menggunakan aplikasi SURVELAG (Survei Badilag) . Hal ini bertujuan untuk memperoleh nilai-nilai yang akurat terkait dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan (IPKP), dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK). Sehingga bisa ditingkatkan lagi layanan-layanan yang memiliki nilai kurang maksimal.

Aplikasi SURVELAG dikembangkan oleh Tim IT Badilag.  Aplikasi ini bertujuan untuk menyelaraskan dan memfasilitasi pengumpulan data serta analisis yang mendalam terkait dengan pelayanan di Peradilan Agama seluruh Indonesia. Terhitung sampai dengan hari ini sudah 134 para pihak yang telah mengisi survey 14 diantaranya diisi di bulan Juli dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 3,87, Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan (IPKP) sebesar 3,87, dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) sebesar 4.

Diharapkan dengan adanya SURVELAG, Pengadilan Agama Mentok dapat mengoptimalkan efisiensi dan efektivitas dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan transparan kepada masyarakat. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, Pengadilan Agama Mentok siap untuk mengimplementasikan SURVELAG sebagai langkah nyata dalam menjawab tantangan zaman dan meningkatkan kualitas sistem peradilan agama di Indonesia. (Ns)